PSSI Gelar Pertemuan dengan PT LIB untuk Bahas Kelanjutan Kompetisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 09 Juni 2020
PSSI Gelar Pertemuan dengan PT LIB untuk Bahas Kelanjutan Kompetisi
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi membenarkan bahwa PSSI menggelar petemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada Selasa (9/6). Yunus Nusi menambahkan pertemuan ini hanya sekedar melakukan diskusi saja.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kalimantan Timur ini mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya sekedar mendengarkan pendapat dari PT LIB jika memang Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali digulirkan.

"Iya benar tadi kami melakukan pertemuan PSSI dan PT LIB dan ini hanya sekedar diskusi saja. Kami ingin mendengar pendapat PT LIB bagaimana jika kompetisi kembali digulirkan," kata Yunus Nusi, saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (9/7).

Baca Juga:

PSSI Pastikan Piala Dunia U-20 2021 Masih Sesuai Jadwal

Alasan PSSI Ingin Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

Seperti diketahui, PSSI sudah memberikan rancangan agar Liga 1 dan Liga 2 kembali dilanjutkan. Dari mulai digelar pada September ataupun Oktober mendatang. Sampai dengan memberikan subsidi tambahan untuk tim-tim kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Selain itu, PSSI juga saat ini sedang merancang panduan protokol kesehatan untuk klub peserta Liga 1 dan Liga 2. Bukan hanya satu panduan saja, tapi PSSI akan membuat lima panduan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona ketika kompetisi kembali digelar.

Namun ini baru sekedar rencana saja, pasalnya keputusan kompetisi nantinya akan dilakukan pada Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Tapi sampai dengan saat ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan belum menentukan kapan rapat tersebut akan digelar.

Pssi Liga 1 Liga 2 PT Liga Indonesia Baru Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan