BolaSkor.com - PSSI masih belum mau menentukan nasib dari kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Rencananya PSSI akan menggelar rapat virtual dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) untuk membahas sepak bola di Indonesia dengan kondisi new normal.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan fase-fase pemulihan ekonomi di masa pandemi Virus Corona (COVID-19). Termasuk izin menggelar kegiatan olahraga yang melibatkan penonton banyak.

"PSSI menggelar rapat virtual dengan APSSI dan APPI untuk meminta masukan dari pemain dan pelatih terkait dengan kompetisi jika kembali dilakukan," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (26/5).

Baca Juga:

Ketum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20 ke Menpora, Pemerintah Tekankan Hal Ini

FIFPro Kritik PSSI soal Kebijakan Potong Gaji Pesepak Bola Profesional di Liga 1 dan Liga 2

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) APSSI, Bambang Nurdiansyah membenarkan rapat virtual tersebut. Bahkan pria yang kerap disapa Banur itu mengaku APSSI sudah memberikan pendapat untuk nasib kompetisi ke depannya seperti apa.

"Kami sudah menggelar rapat virtual dengan PSSI, tadi APSSI diwakili oleh saya, Yeyen Tumena dan Rahmad Darmawan. Ada baberapa masukan yang kami sampaikan ke PSSI, tapi saya tidak bisa menjelakannya secara detail," ujar Banur kepada BolaSkor.com.

Selain dengan APPI dan APSSI, rencananya PSSI juga akan melakukan rapat virtual dengan tim yang bermain di Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Rabu (26/5). Rapat tersebut dilakukan olah PSSI untuk membahas nasib kelanjutan dari kompetisi di Indonesia.