PSSI Gelar Seleksi Pemain untuk Garuda Select Jilid Tiga

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 30 Oktober 2020
PSSI Gelar Seleksi Pemain untuk Garuda Select Jilid Tiga
Seleksi Garuda Select Jilid III. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI mulai kembali menggelar seleksi pemain yang akan dipersiapkan untuk mengikuti program Garuda Select Jilid III. Seleksi tersebut dilakukan di Stadion Pakansari, Bogor, mulai dari 27 Oktober sampai dengan 4 November 2020.

Proses seleksi ini langung dipantau oleh tim pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. Pada seleksi pertama, 130 pemain ikut serta untuk masuk dalam Garuda Select Jilid III ini.

Para pemain tersebut merupakan jebolan dari kompetisi atau turnamen yang diselenggarakan PSSI seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy (EPA) U-16.

"Proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya, sementara yang tidak lolos akan dipulangkan," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

PSSI Perintahkan PT LIB untuk Cari Format Terbaik Kompetisi

PSSI dan PT LIB Sepakat Kompetisi Ditunda sampai Februari 2021

"Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris," tambah pria yang pernah memberikan gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22 untuk Indonesia tersebut.

Sementara itu, Dennis Wise berharap penuh terhadap program Garuda Select Jilid III ini. Dengan sistem pembinaan yang berkelanjutan, ia yakin bibit-bibit muda potensial yang ada di Indonesia itu akan terus bermunculan dan bisa terus dikembangkan.

"Semakin banyak pemain-pemain Indonesia yang bisa merasakan atmosfer berlatih dan bertanding di Eropa, tentu akan semakin baik. Kami berharap sepak bola di sini semakin meningkat dan tumbuh pemain-pemain muda berbakat untuk tim nasional Indonesia," katanya.

Garuda Select Jilid III rencananya memilih 24 pemain terbaik untuk mendapatkan kesempatan berharga menimba ilmu dan kemampuan mereka di lingkungan terbaik di Eropa. Garuda Select Jilid III akan berlangsung mulai bulan November 2020 hingga Mei 2021. Inggris kembali dipilih menjadi tempat latihan utama Program Garuda Select selama berada di Eropa.

Pssi Des Walker Garuda Select Indra sjafri Dennis Wise
Posts

4.871

Bagikan