PSSI Gelar Seleksi Timnas Wanita Indonesia pada Februari 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2017
PSSI Gelar Seleksi Timnas Wanita Indonesia pada Februari 2018
Laga Pertiwi Cup 2017. (PSSI)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI akan menggelar seleksi Timnas Wanita Indonesia pada bulan Februari 2018. Hal itu dilakukan sebagai pembentukkan Timnas Wanita Indonesia untuk terjun di Asian Games 2018 pada Agustus tahun depan, serta Piala AFF U-16 Wanita dan Piala AFF Wanita, yang semuanya digelar di Tanah Air.

"Sekitar awal bulan Februari kami akan mengumumkan nama pelatih yang menangani Tim Nasional Wanita Indonesia. Setelah itu di pertengahan bulannya kami lakukan seleksi pemain. Maksimal empat puluh atlet yang akan kami seleksi," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal.

"Lokasi seleksi pemain kemungkinan di Kota Palembang. Selain seleksi, nantinya juga akan ada program uji coba internasional. PSSI berharap dengan menjadi tuan rumah Asian Games, maka dapat menjadi pelecut bangkitnya sepak bola wanita di Indonesia," tambah mantan pemain Timnas Wanita era 1980-an ini.

ementara itu, salah satu tim pencari bakat PSSI untuk Timnas Wanita, Zulkarnen Lubis mengatakan sudah mengantongi beberapa pemain untuk nantinya dipanggil seleksi.

"Kriteria yang kami lihat dan pilih adalah skill, postur, serta cara dia bermain dalam tim. Kita ketahui tahun depan ada Asian Games, tentu persaingan antar negara akan ketat dan kami bakal bertemu lawan yang kuat. Kami juga pastikan tidak ada titipan pemain. Karena nantinya ini demi skuat Timnas Indonesia yang baik, kuat dan punya kemampuan bersaing dengan negara lainnya," kata pria yang saat aktif bermain sepak bola di era 1980-an itu dijuluki Maradona dari Indonesia.

Timnas Wanita Indonesia PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan