BolaSkor.com – Nasib Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19 masih belum jelas. Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990 kontraknya memang habis setelah babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Kini ia kembali menjadi karyawan PT Pupuk Indonesia di Bontang. Fakhri Husaini mengatakan jika ditugaskan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19, PSSI harus melakukan prosedur meminta izin kepada tempat Fakhri Husaini bekerja.

Sama seperti sebelumnya, sebelum Fakhri Husaini menjabat pelatih kepala Timnas Indonesia baik U-16 ataupun U-19, PSSI izin terlebih dahulu kepada PT Pupuk Kaltim agar sang pelatih bisa cuti untuk bisa melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Bantah Pamitan dari Timnas Indonesia U-19

Jika Terpilih Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Ingin Bersinergi dengan Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti

“Kalau masalah itu kan saya juga sebelumnya bekerja juga, nah prinsipnya melaksanakan tugas jadi pelatih Timnas bukan hanya ada di saya, ada juga di direksi, kalau saya mau direksi tak izinkan ya saya tidak bisa juga,” kata Fakhri Husaini kepada BolaSkor.com.

“Sebenarnya ya di PKT ini. Dulu prosesnya PSSI itu ke meminta izin dulu untuk saya menjadi pelatih Timnas Indonesia. Tapi sampai sekarang belum ada pembicaraan sampai sana lagi,” tambah Fakhri Husiani.

Fakhri Husiani merupakan salah satu sosok pelatih Timnas Indonesia yang terbilang sukses. Ia berhasil meberikan satu gelar Piala AFF U-16 untuk Indonesia pada tahun 2018 silam. Ketika menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19, ia berhasil membawa Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan berlaga di Piala Asia U-19 2020.