BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Somantri, membantah kabar Indra Sjafri berselisih dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut Cucu, tidak ada hubungannya Indra Sjafri ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI dengan kabar burung tersebut.

Sebelumnya, Indra Sjafri tidak hadir dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak 14 Februari kemarin. Padahal seluruh staf kepelatihan Shin Tae-yong hadir. Maklum, Indra Sjafri merupakan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Senior.

Kabar beredar Indra Sjafri bersitegang dengan Shin Tae-yong. Indra Sjafri tidak hadir dalam rapat kepelatihan Timnas Indonesia. Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Shin Tae-yong yang tidak tahu Indra Sjafri ke mana, dan meminta awak media menanyakan ini ke PSSI.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tak Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23, PSSI: Agar Shin Tae-yong Lebih Nyaman

PSSI: Indra Sjafri Sudah Tidak Menjadi Pelatih Timnas Indonesia U-23

Alhasil, ini disinyalir menjadi penyebab Indra Sjafri ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI menggantikan Danurwindo. Posisinya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia Senior dan pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 pun ditangguhkan.

"Semoga melalui penjelasan ini sudah selesai. Jangan ditulis lagi kalau ada rumor-rumor yang tidak benar atau malah menimbulkan rumor baru," ujar Cucu di sela Managers Meeting Klub Liga 1 2020 di Hotel Century, Senayan, Rabu (19/2).

"Coach Indra sekarang fokusnya ada di direktur teknik. Itu supaya tugasnya lebih jelas, sehingga coach Indra Sjafri juga bisa konsentrasi. Ternyata di direktur teknik itu banyak sekali yang harus dikerjakan. Kurikulum filanesia dan lain sebagainya. Kemudian Shin Tae Yong biar bisa konsentrasi di kepelatihan Timnas," lanjutnya.