PSSI Ingatkan soal Selebrasi Gol dan Penggunaan Masker di Bench

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 05 Maret 2021
PSSI Ingatkan soal Selebrasi Gol dan Penggunaan Masker di Bench
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan beberapa peraturan dalam pertandingan saat pandemi COVID-19. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah ketika melakukan selebrasi gol.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengatakan para pemain tidak boleh melakukan selebrasi sembarangan usai mencetak gol. Salah satunya adalah berpelukan secara berlebihan.

Itu menjadi aturan meski para pemain di lapangan sudah lebih dulu dipastikan bebas COVID-19. Rangkaian tes dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Tertundanya Uji Coba Timnas U-23 Jadi Pelajaran untuk Klub Liga 1

Terungkap, Shin Tae-yong Sempat Kesal Uji Coba Timnas U-23 Batal

"Nggak bagus juga terlalu heboh dengan pelukan luar biasa. Nanti publik lihat, meski kita tahu aman tapi ini situasinya berbeda," kata Iriawan saat menggelar jumpa pers secara virtual, Jumat (5/3).

"Nanti orang berpendapat sepak bola kok bisa nggak sesuai protokol kesehatan. Kita harus hargai prosedur yang ada, kita hargai situasi karena ini bukan kesepakatan PSSI saja," jelasnya.

Ada sejumlah peraturan lain yang harus dijalankan pemain, pelatih, dan ofisial lainnya. Satu di antaranya soal penggunaan masker saat berada di bench.

"Termasuk nanti pemain cadangan harus pake masker. Nanti akan dilihat dari televisi, jadi nggak bagus," ucapnya.

Hal ini sekaligus menjadi pengingat, terlebih turnamen pramusim Piala Menpora 2021 terdekat digelar. Sepak bola Indonesia akan lebih dulu diwarnai uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan TIRA-Persikabo (5/3) dan Bali United (7/3) di Stadion Madya, Jakarta.

Pssi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Piala menpora Timnas indonesia u-23 Liga 1 Breaking News Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan