PSSI Ingin Piala Dunia U-20 2021 Bisa Sukses demi Ambisi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Senior

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 07 November 2020
PSSI Ingin Piala Dunia U-20 2021 Bisa Sukses demi Ambisi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Senior
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa berjalan sukses. Kesuksesan bakal memantapkan Indonesia untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Senior.

Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia masih sesuai jadwal, meski ada isu yang menyebutkan ajang tersebut bakal ditunda. Indikasinya tidak ada jadwal Piala Dunia U-20 2021 di kalender AFC. Pasalnya, pandemi Virus Corona (COVID-19) menjadi penyebabnya.

PSSI pun masih meyakini Piala Dunia U-20 2021 bakal berjalan sesuai jadwal. PSSI sejauh ini belum menadapat kabar dari FIFA terkait isu pembatalan.

"Sampai saat ini semua jadwal masih on the track. Saya berharap sepak bola terus membanggakan, selamat bekerja untuk semua," kata Iriawan.

"Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia, saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah juga untuk Piala Dunia seniornya," tambahnya.

Baca Juga:

Bupati Gianyar Yakin Piala Dunia U-20 Beri Pengaruh Besar

Ketum PSSI Berharap Indonesia Bisa Ikuti Jejak Korsel dan Jepang Sukses Gelar Piala Dunia

Pemerintah Republik Indonesia lewat Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) bersama PSSI, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk merenovasi stadion dan pembangunan lapangan latihan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Anggaran yang dibutuhkan Rp314,82 miliar untuk merenovasi dua stadion dan 15 lapangan latihan. 15 lapangan latihan yang dimaksud adalah Lapangan Atletik, Baseball, dan Panahan (Palembang), Lapangan IPDN, UNPAD, dan Sidolig (Bandung dan Sumedang), Lapangan Sriwedari, Banyu Anyar, Sriwaru, Kota Barat (Solo), Lapangan Bangkalan (Madura), Lapangan Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Kapten Japa, dan Gelora Samudra Kuta (Bali).

Dua stadion yang dimaksud adalah Manahan (Solo) dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Sedangkan tiga stadion venue utama lainnya direnovasi dengan tanggung jawab Pemerintah Provinsi dan Kota, yakni Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Sedangkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta) tidak direnovasi.

Piala Dunia U-20 2021 digelar pada bulan 20 Mei sampai 11 Juli tahun depan. Ada enam stadion yang dijadikan venue utama, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Pssi Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 INAFOC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan