PSSI Ingin Timnas Putri U-16 Buka Rangkaian Ajang di Indonesia dengan Hasil Manis

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 April 2018
PSSI Ingin Timnas Putri U-16 Buka Rangkaian Ajang di Indonesia dengan Hasil Manis
Timnas Putri U-16 Indonesia dilepas PSSI. (pssi.org)

BolaSkor.com - PSSI berharap Timnas Putri U-16 Indonesia meraih prestasi di AFF U-16 Girls Championship di Palembang, 1-13 Mei 2018. Apabila ini tercapai, Timnas Putri U-16 membuka rangkaian ajang di Indonesia dengan manis.

AFF U-16 Girls Championship menjadi start awal rangkaian Indonesia menjadi tuan rumah berbagai ajang di tahun 2018 ini, termasuk ajang AFC. Timnas Putri U-16 tergabung di Grup B bersama Thailand, Kamboja, dan Laos, sementara Grup A diisi Filipina, Myanmar, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

"PSSI ingin Timnas Putri U-16 meraih hasil yang terbaik di ajang ini, apalagi persiapan sudah dilakukan secara intensif dan lama. Apalagi AFF U-16 Girls Championship 2018 menjadi momentum dimana Indonesia menjadi tuan rumah," kata Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

PSSI yakin apabila melihat semangat dan keyakinan para pemain. "Ini menjadi hal yang positif dimana mereka akan menjalani laga perdana melawan Thailand. Para pemain ini juga nantinya akan menjadi masa depan srikandi Timnas Wanita Indonesia. PSSI saat ini sangat serius dan sepak bola wanita menjadi salah satu fokus perhatian."

Hal ini disampaikan Joko Driyono ketika PSSI melepas Timnas Putri U-16 untuk berlaga pada Minggu (29/4) malam. Thailand menjadi lawan pertama pada 2 Mei sebelum menghadapi Kamboja pada 4 Mei dan Laos pada 6 Mei.

"Terimakasih kepada PSSI yang selalu memberikan dukungan penuh kepada Timnas Putri U-16. Apalagi malam ini kami dilepas secara langsung sebelum berjuang di AFF U-16 Girls Championship. Kami tim pelatih selalu memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu bermain secara maksimal. Apalagi ada momentum yang yang tepat, kemarin baru merayakan hari ulang tahun PSSI dan belum lama ini juga ada hari Kartini," kata Rully.

"Kami berharap Timnas Putri U-16 mampu menjadi yang terbaik di ajang ini. Pemain saya harap bermain dengan penuh perjuangan, terus mempertahankan karakter wanita Indonesia. Dan salah satu hal yang selalu saya ingatkan, di sepakbola Indonesia terutama wanita di usia mereka, merekalah yang terbaik," tambah pelatih asal Papua ini dikutip dari laman PSSI.

Breaking News PSSI Timnas Putri U-16 Piala AFF Putri U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan