PSSI Ingin Timnas U-23 Permalukan Vietnam, Shin Tae-yong Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Februari 2021
PSSI Ingin Timnas U-23 Permalukan Vietnam, Shin Tae-yong Beri Respons
Ketua Umum PSSI menyambangi TC Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa Skuat Garuda Muda bisa saja menunjukkan performa gemilang di SEA Games 2021, termasuk saat berhadapan dengan tuan rumah Vietnam. Hal itu menurutnya akan terjadi jika para pemain Timnas Indonesia U-23 punya kesiapan.

Selain mental, baginya fisik mumpuni juga diperlukan. Karena itu ia berharap kompetisi bisa segera berjalan.

Lewat kompetisi, fisik pemain secara bertahap akan meningkat. Khusus pemain Timnas Indonesia U-23, akan mencapai puncaknya saat mengikuti SEA Games 2021. Terlebih ditambah persiapan melalui pemusatan latihan.

Baca Juga:

PSSI Agendakan Timnas Indonesia U-23 Lakoni Uji Coba

Timnas Indonesia U-23 Akan Gelar TC di Dubai Setelah Idul Fitri

"Umpama liga bergulir, pasti kami akan menunjukkan performa terbaik melawan Vietnam. Kami menunjukkan yang terbaik melawan Vietnam," jelas Shin Tae-yong.

Sehingga akan sejalan dengan keinginan PSSI seperti disampaikan Ketua Umum Mochamad Iriawan. Iriawan di depan pemain dan jajaran pelatih Timnas Indonesia U-23 menyatakan harapan agar Garuda bisa mengalahkan Vietnam.

Jika kemenangan diraih, Vietnam sekaligus akan menelan pil pahit. Terlebih Vietnam berstatus sebagai juara bertahan di kandang sendiri.

"Menurut saya, memang liga harus bergulir. Jadi jujur, saya tak tahu karena liga tak bergulir. Mungkin seperti Liga Korea, di awal tanpa penonton, tapi lama-lama penonton boleh masuk 25 persen."

SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-22 Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 SEA GAMES Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan