BolaSkor.comPSSI tidak lagi mempermasalahkan penggunaan logo Perseru Badak Lampung FC pada Liga 1 2019. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria.

Perseru Badak Lampung dipastikan bisa menggunakan logo mereka pada Liga 1 2019. Sebelumnya, PSSI menegaskan bahwa Badak Lampung tetap menggunakan logo Perseru dan tidak akan menggunakan logo baru pada Liga 1 2019.

Selain harus menggunakan logo Perseru, Badak Lampung juga tetap harus menggunakan nama Perseru di depan. Karena, secara keanggotaan PSSI, Badak Lampung belum terdaftar dan belum disahkan dalam Kongres PSSI.

Baca Juga:

PSSI Berharap Liga 1 Masuk Lima Besar Kompetisi Elite di Asia Tahun 2022

Alasan PSSI Pilih Yordania dan Republik Vanuatu sebagai Lawan Timnas Indonesia

Jelang kick-off Liga 1 musim ini, yang dimulai pada 15 Mei nanti, PSSI pun melunak. Akhirnya, mereka memperbolehkan Badak Lampung tetap menggunakan logo badak kebanggaan mereka.

"Pada rapat Exco diberikan dispensasi bahwa namanya tetap Perseru Badak Lampung, tapi logonya boleh menggunakan yang baru karena industri bisnis," ucap sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Wanita berkaca mata itu menambahkan, nanti akan dirumuskan lebih lanjut untuk kasus ke depannya, jika ada klub yang harus berpindah, berganti nama, dan berganti badan hukum.

"Jadi nantinya bila ada investasi, atau perpindahan klub adalah investasi antara badan hukum yang menaungi klub tersebut, tapi nama keanggotaaan akan tetap utuh, ini yang akan kami rumuskan,” tutup Tisha.*