PSSI Jajaki Kerja Sama dengan KNVB, Timnas Indonesia U-20 Berpotensi Hadapi Belanda

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Oktober 2022
PSSI Jajaki Kerja Sama dengan KNVB, Timnas Indonesia U-20 Berpotensi Hadapi Belanda
Pertemuan delegasi PSSI dengan pihak KNVB. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Potensi kerja sama juga dijalin dengan dua klub Belanda yakni Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

PSSI diwakili oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, Coach Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan, untuk penjajakan. Mereka mengunjungi KNVB pada Sabtu (8/10).

Perwakilan PSSI disambut oleh Manajer Hubungan Internasional Michael van der Star serta kedua koleganya yang membidangi tim nasional dan pemasaran.

Selain bertukar ide terkait best-practices di bidang Scouting, Coach Education, Youth Development, Sepakbola Wanita dan Pengelolaan Timnas, kedua pihak juga menjajaki potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara tim nasional U-20 Indonesia melawan tim nasional U-20 Belanda, seperti ditulis PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Berangkat TC ke Eropa

Target Shin Tae-yong Lewat TC Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol

"Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak scout ke berbagai pertandingan usia muda. Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih," kata Indra Sjafri di laman PSSI.

(PSSI)

Adapun pertemuan dengan pihak Ajax dan Feyenoord membahas pengelolaan akademi, kurikulum sepak bola, dan potensi pemain Indonesia bermain di kedua klub tersebut.

"Saya tertarik mengajak Ajax untuk ikut memberikan masukan dalam filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia). Kami juga menjajaki potensi pemain muda Indonesia bermain di kedua klub tersebut, atau setidaknya melakukan trial di sana," jelas Indra Sjafri.

(PSSI)

Diskusi berkelanjutan antara delegasi PSSI, KNVB, serta klub sepak bola di Belanda diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan Belanda. “Diplomasi Sepak Bola” ini juga diharapkan menjadi pintu masuk bagi para pemain asal Indonesia untuk berkarir di liga Belanda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menugasi delegasi ke Belanda sudah menerima laporan secara lengkap, termasuk nama-nama calon pemain keturunan yang secara teknis disetujui pelatih tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong.

Pssi Knvb Belanda Timnas indonesia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan