BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membuka peluang pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Belanda, Prancis, atau Jerman. Negara-negara di Eropa tersebut menjadi salah satu opsi selain Korea Selatan (Korsel).

Hal ini disampaikan oleh Mochamad Iriawan di sela-sela latihan perdana Timnas Indonesia U-19 dan Senior di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8) sore. Mochamad Iriawan datang langsung bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Hari ini sudah dimulai dan Shin akan membuat program sampai kapan nanti. Yang jelas sampai nanti akan berangkat, apa Korea atau negara lain. Yang jelas kami akan support keinginan pelatih TC di luar Indonesia," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Ungkapan Kadek Agung Ikut Latihan Perdana Timnas Indonesia

Ketum PSSI Berjanji Bantu Pendidikan Para Pemain Timnas Indonesia

Mochamad Iriawan belum bisa memastikan jadwal pemusatan latihan. Mengingat masih menunggu keputusan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait TC di Jakarta pasca ditunda dua kali.

"Tentu ada kemunduran. Berangkat ke Korea juga tidak gampang juga, di sana harus ada syarat-syarat tertentu, kita sedang komunikasi. Kita jajaki ke Belanda, Prancis, dan Jerman juga. Yang jelas Shin ingin ke luar, ke Korea atau Eropa. Baru tadi malam kita rapat."

"Ke Korea tidak mudah karena karantina 14 hari. Anak-anak sudah clear sekarang, kalau 14 hari jadi permasalahan sendiri, bisa bosan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Sementara bagi Timnas Indonesia U-19 guna menjalani Piala Asia U-19 2020.