PSSI Jalin Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Inggris

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 13 Mei 2019
PSSI Jalin Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Inggris
Ratu Tisha (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.comPSSI menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak bola Inggris (FA). Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan kerja sama PSSI dengan FA mencakup tiga hal, yakni youth development, coaching education dan referee management and development.

Dalam agenda pertemuan dengan FA, Ratu Tisha diterima oleh CEO/Sekjen FA, Martin Glenn. Ia juga mendapat kesempatan berdiskusi dengan Head of Coaching Education FA, yang akan memberi asistensi kepada PSSI dalam percepatan program Elite Pro untuk 18 klub Liga 1.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. Karena itu, PSSI membuka ruang seluasnya untuk bekerja sama dengan federasi sepak bola negara lain, termasuk FA,” kata Ratu Tisha.

Baca Juga:

PT LIB dan PSSI Bentuk Badan Independen untuk Pengelolaan Wasit Liga 1 2019

PSSI akan Tindak Lanjuti Kontroversi di Pertandingan PSM Makassar dan Bhayangkara FC

“Pertemuan dan diskusinya sangat positif untuk PSSI ke depannya. PSSI sangat senang karena FA bersedia menjadi partner dengan memberikan dukungan dan asistensi kepada kita,” Tisha menambahkan.

Untuk referee management, dalam kesempatan ini, The FA melalui Professional Game Match Official Limited (PGMOL) akan bekerja sama lebih intens degan PSSI. PGMOL akan mengirimkan perwakilannya ke PSSI untuk menjadi Referee Technical Director di Badan Independen Wasit Profesional Indonesia, dan juga Referee Assessor.

Langkah selanjutnya adalah pertemuan antara PSSI dan FA di Paris saat Kongres FIFA 5 Juni mendatang. “Fokus kerja sama di Referee ada pada Elite Referee dan wasit liga profesional Indonesia,” jelas Tisha.

Dalam kesempatan tersebut, telah diagendakan Sekretaris Jenderal PSSI dan Sekretaris Jenderal the FA (yang akan menggantikan posisi Martin Glenn sejak Agustus 2019), Mark Bullingham, akan membahas lebih detail kerja sama antara kedua federasi.*

PSSI Ratu Tisha Destria FA
Posts

4.871

Bagikan