PSSI Jelaskan Alasan Pemanggilan Arthur Irawan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Mei 2021
PSSI Jelaskan Alasan Pemanggilan Arthur Irawan
Arthur Irawan. (Media PSS Sleman)

BolaSkor.com - Bek sayap PSS Sleman, Arthur Irawan, menjadi sorotan saat dirinya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta sejak, 1 Mei 2020 lalu.

Menurut beberapa pihak, pemanggilan Athur ke TC Timnas Indonesia terbilang cukup aneh. Pasalnya, performa sang pemain pada saat gelaran Piala Menpora 2021 tidak sebaik dengan pemain-pemain lain yang penampilannya cukup menjanjikan.

Meski begitu, PSSI memastikan pemanggilan Arthur ini merupakan kebutuhan tim. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Arthur merupakan pemain tambahan keenam yang dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Sambangi Latihan Timnas, Menpora Kasih Perhatian ke Shin Tae-yong

Dua Asisten Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan itu sudah terlebih dahulu memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Ady Setiawan (Persebaya Surabaya), dan Didik Wahyu W (TIRA-Persikabo).

"Sekali lagi kami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi. Keputusan ada pada Shin Tae-yong," kata Indra Sjafri.

"Kami membutuhkan pemain di posisi full back (bek sayap). Kami diberikan sejumlah nama pemain, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar," tambahnya.

Indra Sjafri menambahkan, pemanggilan Arthur juga karena ada beberapa pemain yang kurang fit (cedera). Selain itu, Firza Andika mengundurkan diri dari TC Timnas Indonesia, karena masih fokus menjalani pendidikan TNI Angkatan Laut (AL)

"Ya memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan ia merupakan pilihan dari tim pelatih. Ia juga kami butuhkan pemain saat gim internal kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada," tukas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia Indra sjafri Breaking News Arthur irawan PSS Sleman
Posts

4.871

Bagikan