PSSI Jelaskan Alasan Shin Tae-yong Butuh Pemain Keturunan di Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 15 November 2021
PSSI Jelaskan Alasan Shin Tae-yong Butuh Pemain Keturunan di Timnas
Elkan Baggott dalam suatu sesi latihan bersama Timnas Indonesia. (Instagram)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan alasan Shin Tae-yong bersikukuh memasukkan pemain keturunan dan naturalisasi ke Skuat Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2020. Menurut Iriawan, hal itu berkaitan dengan kebutuhan strategi Shin Tae-yong.

Di Skuat Timnas Indonesia saat ini ada dua pemain keturunan, yaitu Elkan Baggott dan Ezra Walian. Shin Tae-yong juga memanggil satu pemain naturalisasi, Victor Igbonefo.

Menurut Iriawan, dipanggilnya ketiga pemain tersebut tidak terlepas dari faktor teknis. Shin Tae-yong, menurut Iriawan, butuh pemain yang cukup tinggi.

"Kenapa (Shin) butuh (pemain) naturalisasi (dan keturunan), karena dia butuh pemain yang bisa meng-cover di lini belakang dan depan. Tinggi badan itu penting untuk memenangi bola atas," kata Iriawan dalam diskusi bersama Koordinatoriat PSSI Pers di Jakarta yang dihadiri BolaSkor.com, Senin (15/11) sore WIB.

Baca Juga:

PSSI Umumkan 36 Pemain Mengikuti TC Timnas Indonesia U-18 di Turki

Elkan Baggot Tegaskan Kesiapan dan Bicara soal Timnas Afghanistan

Sementara itu, terkait empat calon pemain naturalisasi, Iriawan menjelaskan bahwa belum ada perkembangan lebih lanjut. PSSI, kata Iriawan, masih melakukan kajian mendalam terhadap nama-nama yang diajukan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin meminta empat pemain untuk dinaturalisasi oleh PSSI. Dari empat pemain tersebut, dua nama 'bocor' ke publik, yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Begini, soal naturalisasi itu ada prosedurnya. Kami harus cek dulu. Kalau sesuai, baru kami ajukan ke pemerintah. Saya sudah meminta kepada Wakil Ketua Umum (Iwan Budianto) untuk menghubungi agen dari pemain-pemain tersebut. Dicek dulu, benar enggak neneknya itu orang Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan