BolaSkor.com - PSSI terus bekerja keras untuk menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan (2023). Salah satu yang sedang dikerjakan adalah perbaikan rumput sesuai standar FIFA.

Ada enam stadion yang disiapkan untuk menghelat laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mulai dari babak fase grup sampai final.

Enam stadion tersebut di antaranya Gelora Bung Karno (Jakarta), Gelora Sriwijaya/Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

"Untuk persiapan lapangan, PSSI dan FIFA sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Rencana perbaikan rumput di semua lapangan, kecuali GBK karena sudah mulai duluan di awal November ini," kata Maaike Ira Puspita, Ketua Pelaksana Piala Dunia U-20 2023, kepada BolaSkor.com, Selasa (1/11) pagi WIB.

Baca Juga:

Mekanisme Kongres Sesuai Statuta PSSI, Tidak Bisa Terburu-buru

PSSI Kirim Surat ke FIFA soal Tahapan Kongres, Mekanisme Harus Sesuai Statuta

Maaike Ira menjelaskan, renovasi terhadap keenam stadion tersebut bersifat major atau hanya memperbaiki kekurangan-kekurangan kecil saja. Salah satunya soal rumput lapangan.

"Tapi ada beberapa yang perlu perbaikan seperti kamera platform dan tribun media," tutur Maaike Ira.

Renovasi itu pun tidak hanya untuk stadion-stadion yang akan dijadikan tempat bertanding. PSSI dan FIFA bersama Kementerian PUPR juga akan memperbaiki stadion atau lapangan pendamping enam venue utama yang disiapkan sebagai tempat berlatih tim-tim peserta Piala Dunia U-20 2023.

"Masing-masing kota (penyelenggara) disiapkan empat lapangan latihan," ujar wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI tersebut.