BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terus berupaya agar Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sebab, meski sudah mengantongi kewarganegaraan Indonesia sejak Kamis (17/11), Jordi Amat dan Sandy Walsh masih harus menjalani satu tahapan penting lagi, yaitu perpindahan asosiasi dari negara sebelumnya ke PSSI.

Jordi Amat tercatat berasal dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sedangkan Sandy Walsh di Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). PSSI harus mengurus hal itu secepatnya supaya Jordi dan Sandy bisa tampil di Piala AFF 2022.

"Jadi mohon doanya agar proses ini cepat selesai sehingga mereka bisa, sesuai keinginan kita semua untuk cepat memperkuat Timnas kita yang akan main di AFF," kata Iriawan.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Jordi Amat Sah Menjadi Warga Negara Indonesia

Sandy Walsh Sempat Menitikkan Air Mata saat Indonesia Raya Dikumandangkan

Bahagia Menyandang Status WNI, Jordi Amat Tebar Janji

Adapun nama Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah masuk dalam entry by name Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Namun, keduanya bisa batal bermain untuk tim Merah-Putih jika FIFA belum menyetujui perubahan asosiasi mereka saat Piala AFF berlangsung.

Turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu sendiri akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.