PSSI Kembali Tegaskan Target Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
PSSI Kembali Tegaskan Target Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2018
Piala dalam ajang Piala Asia U-19. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kembali menegaskan target yang dipatok untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19. Target dijelaskannya setelah undian grup Piala Asia U-19 2018 digelar di Jakarta, Jumat (18/5) sore.

Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan. Sementara Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, dan Korea Utara.

Grup C terdapat Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania, adapun Grup D diisi Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Indonesia akan membuka kiprah dengan menghadapi Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 18 Oktober. Setelah itu jumpa Qatar di Pakansari tiga hari berselang, sebelum bertemu UEA di SUGBK pada 24 Oktober.

"Semua punya harapan tim ini akan menghasilkan prestasi yang baik. Seperti diketahui bahwa semifinalis Piala Asia U-19 akan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019," kata Joko Driyono.

Timnas Indonesia U-19 ditarget menembus semifinal agar tampil di Piala Dunia. "Jadi PSSI menargetkan tim ini lolos ke Piala Dunia U-20, sehingga kami berharap setidaknya menjadi semifinalis Piala Asia U-19 tahun ini. Tampil di semifinal berarti lolos Piala Dunia U-20 tahun berikutnya."

Sementara itu, Joko Driyono juga menjelaskan perihal venue yang akan dipakai di Piala Asia U-19. Ada tiga stadion yang dipakai sejak babak grup, sementara satu lain cadangan.

"AFC memutuskan tiga, Utama Gelora Bung Karno, Pakansari, dan Patriot. Tentu ada standby venue dan itu kami tawarkan adalah Stadion Wibawa Mukti di Cikarang. Kami juga berharap Timnas Indonesia U-19 tampil di putaran semifinal dan final sehingga bermain di GBK," jelas Joko Driyono.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan