BolaSkor.com - PSSI telah menentukan enam stadion yang akan dijadikan venue untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Akan tetapi, keenam stadion itu bukan pilihan dari FIFA, melainkan PSSI yang memilih keenam stadion tersebut.

Padahal untuk jadi venue Piala Dunia U-20, FIFA berhak untuk memilih stadion yang layak dan meiliki infrastruktur yang memadai dari mulai lapangan latihan sampai dengan pendukung-pendukung lainnya.

Keenam stadion yaitu Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Di luar dugaan memang, tidak ada nama Stadion Pakansari yang sebelumnya menjadi kandidat kuat untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Justru dari keenam stadion tersebut muncul Stadion Jakabaring (Palembang) dan Si Jalak Harupat (Bandung) yang masuk dalam enam stadion yang dipilih.

Baca Juga:

PSSI Klaim Klub Liga 1 Luar Pulau Jawa Setuju Bermarkas di Yogyakarta

PSSI Akan Bayar Semua Tes PCR Klub Liga 1

"Kami sudah kirimkan surat dari Sekjen tembusannya ke Kemenpora. Kalau stadion nanti FIFA yang menentukan, Pemerintah tinggal diberitahu. Karena sampai sekarang kami sudah berikan surat ke FIFA. Kita ajukan list 6 stadion itu untuk bisa akselerasi pembangunan oleh Kementerian PUPR," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami jelaskan ke PUPR bahwa kita merekomendasikan enam ini. toh enam ini sudah terakomodir. seperti Jakabaring sudah pernah gelar event internasional. Di sana sudah ada SUGBK, Sumatera satu, Jakarta, Bandung, Jawa Tengah Stadion Manahan di solo, Surabaya Stadion GBT dengan kelengkapan stadion pendukung luar biasa."

"Kemudian kalau Stadion di Bali, ya Bali wajar karena daerah wisata dan orang-orang FIFA senang kalau ke Bali dan saya rasa gak ada masalah itu," tambahnya.

Dengan pilihnya stadion ini Iwan Bule mengharapkan stadion-stadion yang akan dipakai nanti harus sudah sempurna sebelum dua bulan waktu pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. Perlu diketahui, pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 rencananya akan mulai bulan Mei 2021.