PSSI Kerja Sama dengan Jepang dan Australia, Argentina serta Inggris Turut Dijajaki

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Maret 2023
PSSI Kerja Sama dengan Jepang dan Australia, Argentina serta Inggris Turut Dijajaki
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menjalin kerja sama dengan asosiasi sepak bola Jepang (JFA). Kerja sama ini menyangkut perbaikan kualitas kompetisi sampai pengembangan sepak bola putri.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan bahwa kesepakatan dengan JFA terjalin ketika dirinya menghadiri Kongres FIFA di Rwanda beberapa waktu lalu.

"Kami akan bawa ke (rapat) Exco (Komite Eksekutif), salah satunya Jepang sudah menandatangani kerja sama dengan Indonesia (PSSI) untuk kerja sama Liga, ya."

"Kerja samanya seperti apa, itu bisa manajemen, perwasitan, sistem, dan lain-lain. Jepang juga mau kerja sama untuk pembangunan sepak bola putri," kata Erick Thohir kepada awak media usai menghadiri Sarasehan Sepak Bola bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3).

Baca Juga:

PSSI Dorong Pembinaan Mulai U-9 demi 50 Besar Ranking FIFA

Kekuatan Persija Tereduksi Program Timnas, PSSI Janji Komunikasi

Kata Erick Thohir Usai Gianni Infantino Kembali Jadi Presiden FIFA

Selain dengan Jepang, Erick juga membangun komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Australia (FFA) untuk pengembangan sport science. Menurut Erick, Australia merupakan pihak yang tepat untuk diajak kerja sama terkait hal tersebut.

"Australia ini 'kan sudah masuk (konfederasi) Asia, bahkan AFF. Dengan kelasnya dia yang cukup tinggi, kita juga ingin melihat apa yang namanya teknologi olahraga," ujar Erick.

Kemudian saat Kongres FIFA itu Erick juga bertemu federasi Arab Saudi (SAFF), Argentina (AFA) dan Inggris (FA). Erick melakukan diskusi dengan mereka.

"Tapi yang sepertinya sudah ada formulanya (kerja sama) baru Jepang dan Australia. Yang lainnya masih diskusi dasar," tutur Menteri BUMN tersebut.

Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan