BolaSkor.com - Di era pandemi COVID-19 kesehatan dan kebersihan menjadi hal yang paling utama. Tidak untuk masyarakat biasa saja, kesehatan dan kebersihan ini juga sangat penting untuk atlet salah satunya adalah atlet sepak bola.

Dengan memperhatikan hal tersebut, terlebih PSSI sudah memiliki protokol kesehatan yang selalu dilakukan pada saat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia dan akan diterapkan pada saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berjalan.

Maka dari itu, guna memperhatikan para pemain sepak bola terutama Timnas Indonesia, PSSI resmi menjalin kemitraan dengan produk sabun milik perusahaan PT Unilever Indonesia, Lifebuoy.

Kerja sama antara PSSI dan Lifebuoy secara simbolis dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita, bersama brand ambassador Lifebuoy, Bambang Pamungkas di Garuda Store, kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (2/3).

Baca Juga:

Match Fee Piala Menpora 2021 Naik Menjadi Rp250 Juta

18 Klub Sepakat Ikut Piala Menpora, Undian Grup Digelar Tanggal 8 Maret

Sebelum melakukan seremoni secara simbolis, PSSI bersama Lifebuoy melakukan sesi diskusi tentang kesehatan dan tantangan di era pandemi. Diskusi dilakukan selama kurang lebih 30 menit ini digelar secara tatap muka dan virtual.

Agenda diskusi ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal, PSSI Maaike Ira Puspita dan brand ambassador Lifebuoy, Bambang Pamungkas. Sementara bergabung secara virtual yakni Maulani Affandi, selaku Head of Skin Cleansing and Baby PT Unilever Indonesia dan dr. Boy Abidin, Sp.OG(K), Praktisi Kesehatan.

Maulani Affandi selaku Head of Skin Cleansing and Baby PT Unilever Indonesia mengungkapkan kemitraan yang terjalin dengan PSSI dalam gerakan #BersatuSegarkanIndonesia merupakan upaya Lifebuoy Fresh Variant agar tetap hadir dan memberikan dukungan optimal bagi kegiatan olahraga masyarakat Indonesia.

“Lifebuoy senantiasa melindungi kesehatan masyarakat Indonesia dengan memberikan dukungan dalam hal kebersihan serta kesegaran tubuh. Kami pun paham akan adanya kebutuhan untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi ini, salah satunya melalui olahraga dan sepak bola,” kata Maulani Affandi.

Kerja sama PSSI dengan Lifebouy



Sementara itu, PSSI menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh keduanya. Hal ini akan menjadi sangat positif untuk sepak bola kedepannya di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

“Kami menyambut baik kerja sama yang akan terjalin antara PSSI dan Lifebuoy, dimana Lifebuoy ke depannya secara resmi akan menjadi Official Hygiene Partner Tim Nasional," kata Maike.

"Ini menjadi hal yang baik dan positif, karena kesehatan dan kebersihan tentu menjadi perhatian kita bersama di tengah masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini."

“Semoga kerja sama ini bisa menghidupkan kembali semangat berolahraga dan antusiasme sepak bola meski hanya dari rumah," pungkasnya.