PSSI Kirim Surat ke FIFA Terkait Sanksi yang Diberikan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 10 Januari 2020
PSSI Kirim Surat ke FIFA Terkait Sanksi yang Diberikan
Suporter Timnas Indonesia di Thailand saat Piala AFF 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.comFIFA telah resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI imbas dari kerusuhan yang terjadi pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia beberapa waktu yang lalu ketika menghadapi Malaysia dan Thailand.

Untuk kasus pertandingan melawan Malaysia, FIFA menjatuhi sanksi berupa teguran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 19 November 2019 lalu. Teguran kedua ialah saat Indonesia menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2019.

Akhirnya, FIFA memberikan hukuman kepada PSSI dengan denda sebesar Rp 2,8 miliar serta teguran keras. Tidak hanya itu saja, Timnas Indonesia juga dilarang menggelar pertandingan dengan penonton pada laga kandang di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

PSSI Dapat Tambahan Hukuman Gelar Laga Tanpa Penonton, FAM Didenda Akibat Ricuh di Bukit Jalil

Nasib Tak Kunjung Jelas, Fakhri Husaini Semprot PSSI

Menanggapi hal tersebut, PSSI langsung memberikan surat kepada FIFA terkait dengan sanksi yang diberikan. Dalam surat yang dikirimkan tersebut, PSSI meminta FIFA untuk melakukan penjelasan secara resmi terkait denga keputusan tersebut.

“Kita sudah bersurat ke FIFA terkait dengan putusan tersebut. Jadi, kita ingin penjelasan lebih rinci atas keputusan sanksi yang diberikan oleh FIFA kepada PSSI,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebelum sanksi ini diberikan, PSSI sebelumnya juga mendapatkan sanksi dari FIFA. Ini terjadi pada saat Timnas Indonesia melawan Malaysia di SUGBK, 5 September 2019. Untuk sanksi saat itu, PSSI harus membayar denda sebesar Rp 643 juta.

Pssi Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Fifa Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan