BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 masih tanpa Egy Maulana Vikri dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta jelang berkiprah di Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober mendatang. Gelandang berusia 18 tahun itu belum dilepas klubnya saat ini, Lechia Gdansk.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria memastikan, pihaknya telah berjuang sekeras mungkin untuk membujuk Lechia supaya melepas Egy. Bahkan caranya sudah melewati prosedur resmi yaitu mengirim surat ke klub kasta teratas Liga Polandia tersebut.

"Kita lihat. Kita sudah mengirimkan surat. Kalau kirim surat sudah ada, kita tunggu jawaban dari Lechia kapan untuk masalah waktu," ujar Tisha.

Egy perlahan mulai dipercaya Lechia untuk masuk ke dalam skuat utama. Mantan pemain Persab Brebes ini juga tampil moncer kala dikirim ke tim reserve.

Tisha tidak ingin menghalang-halangi perkembangan Egy yang mulai memperlihatkan potensinya. Menurut wanita berusia 33 tahun itu, kompetisi adalah muara yang tepat untuk membangun Timnas Indonesia yang berkualitas.

"Posisinya kita harus siap. Di sepak bola, kompetisi itu development. Namun kami sudah mengirimkan request sejak pekan lalu," imbuh Tisha.

Egy baru saja mencatatkan debutnya bersama skuat utama Lechia pada pekan lalu. Kala itu, pelatih Piotr Stokowiec memainkannya sebagai starter saat beruji tanding melawan klub Ukraina, Karpaty Lwow.