BolaSkor.com - PSSI angkat bicara soal kontrak Fakhri Husaini dan Bima Sakti. PSSI hanya akan memberikan kontrak selama satu tahun saja kepada Fakhri Husaini dan Bima Sakti.

Fakhri Husaini merupakan pelatih Timnas Indonesia U-19 yang sudah ditunjuk oleh PSSI. Namun, Fakhri Husaini belum diumumkan secara resmi ke depan publik.

Sementara itu, Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Berbeda dengan Fakhri Husaini, Bima Sakti sudah diperkenalkan ke hadapan publik.

PSSI memberikan alasan mengapa Fakhri Husaini dan Bima Sakti hanya dikontrak satu tahun. Hal itu karena PSSI ingin melihat peforma Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di Piala AFF serta Kualifikasi Piala Asia.

Timnas Indonesia U-16 akan terjun pada ajang Piala AFF U-16 di Thailand, 26 Juli hingga 9 Agustus 2019. Indonesia ada di Grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Kemudian, Timnas Indonesia U-16 mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-16, September mendatang.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 akan Melakukan Seleksi Pemain di Sawangan

Lolos Piala Asia U-19 2020 Jadi Target Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini
Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Istimewa)

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 berkiprah pada ajang Piala AFF U-19 di Vietnam, 5-19 Agustus 2019 Timnas Indonesia U-19 akan bersaing dengan Myanmar, Laos, Filipina, Timor Leste, dan Burnei Darussalam di Grup A. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19, November mendatang.

"Kontrak coach Bima dan coach Fakhri kami akan lihat setelah Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Persiapan Timnas U-16 akan dimulai dari kick-off Elite Pro Academy U-16 pada April, sebelum puasa kami bisa memulai melakukan pencarian pemain dari kompetisi. Saat ini, coach Bima mencanangkan untuk on the road melalui Piala Soreatin U-15, hal ini dimaksudkan untuk provinsi yang tidak punya klub di Elite Pro Academy," terangnya.

"Untuk U-19, akan ada seleksi pemusatan latihan pertama untuk anak-anak kelahiran 2001 yang telah bermain di Elite Pro Academy U-16 musim lalu. Seleksi pertama dilakukan tanggal 20-25 April 2019," tutupnya.