PSSI Lebih Dahulu Prioritaskan Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Skuat Garuda Menyusul

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 04 Juni 2020
PSSI Lebih Dahulu Prioritaskan Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Skuat Garuda Menyusul
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan PSSI kini lebih memprioritaskan Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC). Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-19 yang menggelar TC virtual bersama Shin Tae-yong lebih dahulu, ketimbang Skuat Garuda.

Yunus Nusi menjelaskan saat ini PSSI memang lebih mengutamakan Timnas Indonesia U-19. Ini dikarenakan Timnas Indonesia U-19 akan terlebih dahulu berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Oktober mendatang.

"Untuk TC, sampai dengan saat ini kami lebih prioritaskan Timnas Indonesia U-19, mereka sedang menggelar TC virtual. Kami juga masih menunggu perkembangan (PSBB) di Jakarta juga untuk menggelar TC normal," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Ketum PSSI Benarkan Gaji Pelatih Timnas Indonesia Dipotong 50 Persen

Shin Tae-yong Akui Kesulitan Memegang Tiga Level Timnas Indonesia Sekaligus

Tak hanya Timnas Indonesia U-19 saja, PSSI juga prioritaskan Timnas Indonesia U-16. Mengingat pasukan Bima Sakti akan berlaga di Piala Asia U-16 2020 pada November mendatang. Seperti diketahui, Piala Asia U-16 mundur dari jadwal semula pada September 2020.

Setelah Timnas Indonesia U-19 dan U-16 berjalan baik, PSSI baru menyusun Timnas Indonesia Senior untuk berlaga di laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, serta AFF 2020 pada akhir tahun

"Sampai sekarang belum ada target untuk tim senior sendiri, kami belum bicara itu. Karena yang duluan, kan Piala Asia U-16 dan U-19 jadi sekarang fokus ke sana dulu, setelah itu menyusul bertahap," pungkas pria yang juga menjabat sebagai ketua Asprov Kalimantan Timur itu.

Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan