PSSI Maksimalkan FIFA Matchday September 2023, Lawan Timnas Indonesia Dicari

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Mei 2023
PSSI Maksimalkan FIFA Matchday September 2023, Lawan Timnas Indonesia Dicari
Selebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memastikan akan memaksimalkan FIFA Matchday September 2023. Itu setelah sempat berhitung soal risiko terkait pemain.

Seperti diketahui pada September ada dua agenda Timnas Indonesia U-23. Yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan 4-12 September, Asian Games 2022 Hangzhou yang dijadwalkan 19 September-8 Oktober 2023.

Adapun periode FIFA Matchday September 2023, yakni pada tanggal 4 sampai 12.

Persoalan yang sebelumnya diyakini muncul yakni soal pemain. Sejumlah pemain Timnas U-23 juga menjadi tulang punggung timnas senior.

Baca Juga:

Termasuk Lionel Messi, Argentina Bawa Tim Bertabur Bintang ke Indonesia

26 Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Laga Kontra Palestina dan Argentina


PSSI tampak melihat adanya waktu kosong untuk timnas senior menjalani pertandingan di periode FIFA Matchday. Mengingat laga grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 baru digelar mulai 6 September.

"Kami melihat di bulan September itu kan, tanggal 6-12 September ada pertandingan U-23 sebagai tuan rumah. Tetapi slotnya itu kita bisa ambil lagi buat FIFA Matchday untuk tim nasional. Kita lagi cari lawan. Jadi kami mendorong tadi, agresivitas tim nasional kita," jelas Erick Thohir, Ketua Umum PSSI.

Sejauh ini PSSI sudah memastikan agenda pertandingan persahabatan di FIFA Matchday Juni 2023. Masing-masing melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

Erick Thohir juga memastikan ke depan Timnas Indonesia akan menjalani delapan pertandingan di FIFA Matchday setiap tahunnya. Satu di antaranya melawan tim top seperti Argentina, sementara tujuh lain melawan tim yang bisa mendongkrak posisi di ranking FIFA.

Pssi Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan