PSSI Masih Berusaha Juara Piala Indonesia Bisa ke Piala AFC 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 April 2018
PSSI Masih Berusaha Juara Piala Indonesia Bisa ke Piala AFC 2019
Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PSSI masih berupaya agar juara Piala Indonesia bisa ke Piala AFC 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono.

Piala Indonesia akan digelar pada tanggal 8 Mei 2018. Ada 128 klub dari Liga 1 hingga Liga 3 yang berpartisipasi dalam Piala Indonesia 2018.

Nantinya, format Piala Indonesia menggunakan sistem gugur single match dari babak 128 besar hingga 64 besar. Sedangkan pada babak 32 besar hingga semifinal menggunakan sistem gugur dengan format kandang-tandang.

Format tersebut sangat berpeluang klub Liga 1 bertemu dengan tim Liga 3. Drawing Piala Indonesia baru akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Jadi posisi Piala Indonesia, PSSI berkeinginan juara Piala Indonesia mewakili Indonesia di Piala AFC (2019). Ini sedang kita konsultasikan kepada AFC, ada kaitannya dengan jadwal dan deadline untuk masing-masing negara me-register peserta di kompetisi AFC," kata Joko Driyono.

PSSI telah menyiapkan dua opsi agar sinkronisasi jadwal Piala Indonesia dengan batas waktu pendaftaran peserta Piala AFC bisa tepat.

"PSSI punya ilustrasi soal Piala Indonesia, dan finalnya akan kita umumkan pada 3 Mei saat drawing. Ada dua opsi, ending di bulan Desember atau Januari. Ini ada masalah registrasi di AFC. Sekali proposal kita diterima oleh AFC, kita akan coba schedule match dengan yang ada di AFC. Jika AFC belum memberikan konfirmasi, maka kita punya ruang ending Piala Indonesia di Januari," tutup Joko Driyono.

Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 Piala AFC PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan