BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri, menjelaskan bahwa PSSI masih mempertimbangkan beberapa nama untuk menjadi staf kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Sampai dengan saat ini, PSSI belum mau mengumumkan staf kepelatihan Shin Tae-yong. Padahal sebelumnya beredar kabar bahwa seluruh staf pelatih diperkenalkan pada 6 Januari 2020.

Muncul beberapa nama pelatih lokal yang akan masuk jajaran pelatih asal Korea Selatan tersebut. Setelah Indra Sjafri, ada nama Nova Arianto dan Seto Nurdiantoro yang muncul sebagai calon kuat sebagai asisten dari Shin Tae-yong.

Tidak hanya dua pelatih itu saja, Cucu juga mengatakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini juga masuk dalam pertimbangan tersebut. Nantinya rapat dari anggota Komite Eksekutif (Exco) yang akan menentukan siapa-siapa saja yang cocok dan berhak mendapat kesempatan menimba ilmu bersama Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Seluruh Asisten Pelatih Shin Tae-yong Diumumkan Setelah Tanggal 10 Januari

COO Bhayangkara FC Dukung Nova Arianto Jadi Staf Pelatih Shin Tae-yong

"Sampai sekarang kami masih melakukan koordinasi untuk menentukan siapa yang cocok. Nanti kalau sudah oke pasti kami akan beritahu, termasuk nasib dari Fakhri Husaini," kata Cucu Soemantri saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kami masih menunggu beberapa anggota Exco lagi untuk melakukan rapat. Karena sampai dengan saat ini masih ada beberapa Exco yang masih ada tugas di luar, baru nanti kami akan lakukan rapat secepatnya," Cucu menambahkan.

Shin Tae-yong akan memulai tugasnya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia pada Senin (6/1). Pelatih asal Korea Selatan itu akan berperan sebagai supervisi untuk semua Timnas Indonesia, baik itu senior, U-23, U19/U-20 dan U-16.

Saat ini memang baru Indra Sjafri yang dipastikan bakal masuk ke tim kepelatihan Shin Tae-yong. Nantinya, PSSI akan mengumumkan secara resmi struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah supervisi Shin Tae-yong selepas tanggal 10 Januari 2020.