BolaSkor.com - PSSI akhirnya bertemu dengan Presiden Repulik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). Pada pertemuan tersebut, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Sementara pengurus PSSI yang hadir ialah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Iwan Budianto, serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria bersama beberapa Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dalam pertemuan tersebut, PSSI meminta jaminan kepastian pekerjaan bagi mantan insan sepak bola nasional, meliputi mantan pemain, pelatih, dan wasit.

Baca Juga:

Enggan Komentari Medali Perak SEA Games 2019, Jokowi Minta PSSI Fokus Persiapan Piala Dunia U-20

Bertemu dengan PSSI, Jokowi Minta Perbaiki Kualitas Liga Secara Besar-besaran

"Kami meminta kepada Beliau, memohon agar para mantan pemain, mantan pelatih, mantan wasit, bisa ada pekerjaan tetap apabila nanti mereka sudah purna berada di lingkungan sepak bola," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Negara.

"Perlu jaminan pekerjaan tetap sehingga tidak seperti sekarang, banyak yang memang hidupnya tidak pas, dan Beliau memberikan perhatian tadi," tambahnya.

Seperti diketahui, memang banyak mantan pemain, pelatih, hingga wasit yang kurang terjamin usai pensiun. Hal ini juga bisa dilihat dari cabang olahraga lain, di mana mantan atlet serba kekurangan usai mengharumkan nama bangsa dan negara.