PSSI Minta Izin Gunakan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Agustus 2019
PSSI Minta Izin Gunakan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 2021
Stadion Manahan sedang direnovasi. (Instagram Stadion Manahan)

BolaSkor.com - PSSI mengajukan permintaan izin kepada wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, untuk bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia memang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain Stadion Manahan, PSSI juga menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Stadion Pakansari (Bogor), sebagai bidikan utama venue Piala Dunia U-20 2021.

Tak hanya itu, PSSI juga memasukan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), sebagai bidikan cadangan.

Baca Juga:

Bersaing dengan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini yang Telah Dilakukan PSSI-nya Peru

Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia Siapkan 8 Stadion

“Indonesia sangat serius menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keseriusan tersebut kami mulai dengan mengirimkan berkas administrasi persyaratan berupa venue pertandingan,” tegas Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dikutip dari Goal.com

“Bukan Indonesia saja yang mengajukan bidding, tetapi Negara lain seperti Myanmar, Thailand, Brasil, Peru, Bahrain, Uni Emirat Arab, dan Saudi Arabia juga mengajukan menjadi tuan rumah. Selain itu bertemu Walikota untuk kerja sama menyukseskan program PSSI agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.”

“Sarana dan prasarana pendukung Stadion Manahan luar biasa, karena didukung tribun yang sudah single seat, berada di tengah kota, dan dekat dengan bandara. Kami optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” tutupnya.

Stadion Manahan rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Hari Olahraga Nasional (Haornas), September 2019. Saat ini, Stadion Manahan sedang dalam tahap akhir renovasi.

Pssi Stadion manahan Breaking News Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan