PSSI Mungkin Tambah Slot Marquee Player

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Desember 2017
PSSI Mungkin Tambah Slot Marquee Player
Salah satu marquee player di Liga 1, Michael Essien dalam duel Persib kontra Persela. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, belum memutuskan perihal penggunaan marquee player di kompetisi musim 2018. Hal ini seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Marquee player mulai diadakan sejak Liga 1 2017. Sejumlah klub memanfaatkannya untuk menambah legiun asing di tim. Tercatat hanya tiga klub yang tidak memaksimalkan regulasi tersebut, yakni Persipura Jayapura, Perseru Serui, dan Persegres Gresik United.

Pengunaan marquee player pada akhirnya menimbulkan pro dan kontra. Belakangan ada beberapa pihak di klub yang menolak karena merasa tidak memberi manfaat besar untuk sepak bola Indonesia.

"Marquee player kan salah satu motivasi untuk industri supaya rating naik," kata Edy Rahmayadi.

PSSI menurut Edy Rahmayadi akan mengevaluasi. Jika positif memberi dampak terutama dalam industri sepak bola nasional, marquee player masih akan ada di Liga 1 2018.

"Apakah naik dengan marquee player. Kalau berdasarkan evaluasi hasilnya baik, kita tambah bila perlu. Biar bergairah. Semakin banyak duit (yang didapat) kan semakin baik," tambahnya.

Sementara itu, Edy Rahmayadi telah memastikan penyelesaian sisa subsidi yang tertunggak akan dituntaskan paling lambat Januari 2018. Ia berharap klub bersabar dan menegaskan bahwa PT Liga Indonesia Baru tidak akan lari dari tanggung jawab.

Letnan Jenderal Edy Rahmayadi PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan