PSSI-nya China Umumkan Penunjukkan Guus Hiddink

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 September 2018
PSSI-nya China Umumkan Penunjukkan Guus Hiddink
Guus Hiddink. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola China (CFA) secara resmi mengumumkan penunjukkan Guus Hiddink. Mantan pelatih PSV Eindhoven, Valencia, Real Madrid, Chelsea itu diplot untuk memimpin tim yang dipersiapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Guus Hiddink sudah mulai memantau skuat U-21 China, yang berlaga di CFA International Youth Football Tournament setelah tiba awal September. Timnas China U-21 merupakan tim yang dipersiapkan untuk Olimpiade.

Pengumuman ini sekaligus membenarkan bahwa pelatih 71 tahun yang juga pernah menangani Timnas Belanda, Korea Selatan, Australia, Rusia, Turki itu menjadi pelatih China. Pelatih asal Belanda tersebut bersama dengan Marcello Lippi bekerja untuk ambisi China berada di level dunia.

"Dengan persetujuan Federasi Sepak Bola China, pelatih Belanda Hiddink akan menjadi pelatih kepala tim sepak bola U-21. Ia akan memulai latihan tim pada bulan Oktober," tulis CFA.

CFA menjelaskan bahwa Guus Hiddink punya tugas utama membawa tim ke Olimpiade Tokyo 2020. Tentu ia harus membawa China lolos kualifikasi melalui Piala Asia U-23 pada 2019.

"Tugas utamanya adalah Olimpiade Tokyo 2020. Kami percaya bahwa di masa mendatang, di bawah kepemimpinan Hiddink dan tim pelatih, pemain U-21 akan mencapai impian Olimpiade," sambujng CFA.

Breaking News China Guus Hiddink
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan