PSSI-nya Malaysia Sedang Tergoncang, Presidennya Nyatakan Mundur

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Maret 2018
PSSI-nya Malaysia Sedang Tergoncang, Presidennya Nyatakan Mundur
Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, Tunku Mahkota Johor. (Facebook FAM)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sedang terguncang. Hal ini tak lepas dari keputusan Presidennya, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, Tunku Mahkota Johor, untuk mundur.

Pernyataan mundur muncul melalui akun FAM pada Kamis (15/3) malam. Keputusan ini dibuatnya setelah setahun menjabat pimpinan PSSI-nya Malaysia.

"Selama saya menjadi Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), saya telah membenarkan struktur sepak bola tanah air, menarik sponsor untuk berkontribusi ke sepak bola nasional dan menyediakan rencana jangka panjang untuk sepak bola nasional seperti melalui kerja sama dengan LaLiga."

"Saya juga Saya juga memperjuangkan hak penyiaran untuk semua tim di Liga Malaysia untuk meningkatkan stabilitas keuangan. Ini adalah sejarah dalam sepak bola tanah air ketika pertama kali masing-masing tim menerima RM1 juta sampai RM3 juta setahun untuk hak penyiaran dimana masing-masing tim tidak lagi menggunakan uang rakyat dari kerajaan."

Keputusan ini menyusul banyak pro dan kontra terhadap keputusan yang keluar. Termasuk prestasi Malaysia.

Terakhir, Malaysia melorot tiga tingkat di ranking FIFA. Kini Malaysia berada di tempat ke-178 dan hal ini pula yang menguatkan keinginan mundur.

"Timnas U-23, U-19, dan U-16 telah membuat sejarah untuk pertama kali mewakili negara dalam pertandingan level tertinggi di Asia. Baru-baru ini ranking timnas melorot tiga tangga dan ini adalah kegagalan yang amat besar."

"Oleh karena itu saya rasa Presiden FAM harus mengundurkan diri. Terima kasih untuk semuanya dan telah menjadi sebagai penghormatan untuk melayani sepak bola Malaysia. Semoga beruntung," tambah sosok yang juga dikenal sebagai petinggi klub kaya Johor Darul Ta'zim.

Breaking News Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan