BolaSkor.com - Sudah hampir satu bulan lamanya Barcelona mengumumkan penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Namun status tersebut nyatanya hinga kini belum diakui oleh Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF).

Barcelona mengumumkan kedatangan Koeman pada 19 Agustus silam. Juru taktik berkebangsaan Belanda itu menggantikan posisi Quique Setien yang dipecat sehari sebelumnya.

Namun transisi pergantian orang di kursi pelatih itu belum rampung secara administrasi. Hal inilah yang akhinrya membuat status Koeman tidak diakui.

Baca Juga:

Lionel Messi Cetak Gol Perdana untuk Barcelona Era Ronald Koeman dengan Cara Langka

Ronald Koeman Pastikan Masa Depan Philippe Coutinho, Luis Suarez Masih Digantung

Ronald Koeman Bantah Terlibat Konflik dengan Lionel Messi

Ronald Koeman

Dilansir dari Cadena COPE, Setien dan Barcelona belum mencapai kata sepakat terkait beberapa hal dalam pemutusan kontrak ini. Salah satunya adalah besaran uang kompensasi yang diterima pria berusia 61 tahun tersebut.

Itu artinya, RFEF masih menganggap Setien sebagai pelatih Barcelona. Status Koeman baru diakui jika kubu Blaugrana sudah menyelesaikan urusannya dengan sang mantan juru taktik.

Masalah ini membuat Koeman terancam tak bisa mendampingi Barcelona saat melakoni laga perdana LaLiga 2020-2021. Barcelona dijdwalkan menjamu Villarreal pada 27 September mendatang.

Padahal Koeman sudah mendampingi Barcelona pada dua laga uji coba kontra Gimnastic dan Girona. Namun hal itu diperbolehkan karena bukan pertandingan resmi.

Masalah ini juga semakin menambah catatan hitam Jose Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona. Menjadi hal yang wajar jika banyak yang mendesaknya untuk mengundurkan diri.