PSSI-nya Thailand Pastikan VAR di Setiap Laga Thai League 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Desember 2018
PSSI-nya Thailand Pastikan VAR di Setiap Laga Thai League 1
Somyot Poompanmoung saat memperkenalkan jersey anyar Timnas Thailand. (FAT)

BolaSkor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, memastikan Liga Thailand khususnya Thai League 1 akan didukung teknologi Video Assistant Referee (VAR). Menurutnya, VAR akan dipakai di setiap pertandingan.

Hal ini disampaikan setelah rapat direksi FAT, Rabu (19/12) pagi. Selain penerapan penggunaan VAR, rapat juga membahas perihal FA Thailand Awards dan pengembangan sepak bola. Dengan dukungan anggaran FIFA Forward, FAT juga akan mengamandemen peraturan.

"Pertemuan ini adalah pertemuan bulanan dewan. Hal utama adalah penyusunan peraturan baru untuk tahun depan. Di tahun depan, kami akan memiliki sistem VAR untuk setiap pertandingan Liga Thailand."

Baca Juga:

Maman Abdurrahman Buka Pintu untuk Kedatangan Beto dan Vizcarra di Persija

Kabar Pluim ke Pahang dan Klok Menuju Persija, PSM Buka Suara

"Oleh karena itu perlu penyusunan peraturan baru, termasuk peraturan lain serta hal baru di tahun depan," jelas Somyot dikutip dari SMMSport.

Untuk VAR, FAT mengalokasikan anggaran tahun ini. "Penggunaan VAR untuk membantu di tahun depan bertujuan menaikkan wasit menjadi lebih modern, adil, dan pertandingan menjadi lebih berwarna."

"Selain itu, tahun depan kami akan mempercepat pengembangan personil yang terlibat dalam pengembangan sepak bola, seperti pelatih, wasit, dan pihak-pihak lain yang diperlukan."

"Salah satu tujuan adalah pembangunan pusat pengembangan bakat sepak bola berdasarkan wilayah," tambahnya.

Breaking News Liga Thailand Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan