BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memberi indikasi bahwa jadwal Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan masih bisa berubah lagi. Pada pekan ini, AFC diperkirakan akan mengadakan pertemuan lagi.

Indikasi ini seperti disampaikan Wakil Ketua VFF, Tran Quoc Tuan. Ia juga merespons keputusan AFC menunjuk Vietnam sebagai tempat lanjutan Grup F dan G Piala AFC 2020.

"Saya pikir sulit, karena tergantung pada pengendalian pandemi di Vietnam, dibolehkan atau tidak oleh pemerintah. Tim akan kesulitan masuk Vietnam. Jika bisa, harus diisolasi selama 14 hari. Rencana penyelenggaraan yang dipertimbangkan AFC tampaknya tidak mungkin," jelas Tran Quoc Tuan dikutip dari Thanhnien.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-19, Iran Memulai Persiapan dengan Kabar Tiga Pemain Positif Virus Corona

Pelatih Timnas Iran U-19 yang Jadi Lawan Indonesia Beberkan Persoalan Menyambut Piala Asia U-19

"Sedangkan Piala Asia U-19 dengan Timnas Vietnam U-19, AFC belum dapat menentukan waktu yang tepat. Semua dalam mode siaga. Minggu ini, AFC diharapkan mengadakan pertemuan dengan Komite Kompetisi untuk meninjau situasi liga antar klub dan Piala Asia U-19, apakah bisa dijalankan sesuai yang diumumkan atau bergerak lagi (jadwal berubah)," tambahnya.

VFF kemungkinan menjadwalkan persiapan Timnas Vietnam U-19 pada September, apabila Piala Asia U-19 sesuai jadwal pada 14-31 Oktober. Jika mundur, Timnas Vietnam U-19 mungkin belum akan menggelar latihan mengingat kasus baru di Vietnam belakangan ini.

Ia juga menjelaskan bahwa agenda sepak bola lain pada 2020 masih belum pasti. Vietnam juga punya agenda berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober dan November 2020.

"Selama sepakan terakhir, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), AFC, dan AFF beberapa kali bertemu online membahas rencana pertandingan dalam sistem. Juga tidak ada kesimpulan, karena COVID-19 masih terlalu rumit. Para pemimpin FIFA menyarankan federasi anggota secara teratur mengikuti perkembangan pandemi. Sama seperti AFC, AFF."