PSSI Panggil Tujuh Wasit Liga 1 2019 untuk Melakukan Evaluasi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Mei 2019
PSSI Panggil Tujuh Wasit Liga 1 2019 untuk Melakukan Evaluasi
Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPSSI akan memanggil tujuh wasit yang memimpin Liga 1 2019 pada pekan pertama dan kedua. Pemanggilan tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi terkait kinerja pengadil lapangan tersebut.

Akan tetapi sampai dengan saat ini belum diketahui kapan pemanggilan itu dilakukan dan siapa saja wasit yang akan dipanggil PSSI untuk melakukan evaluasi dari pekan pertama dan kedua.

Nantinya, ada beberapa hal yang disampaikan kepada wasit yang telah memimpin jalannya pertandingan pekan pertama dan kedua di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini.

Selain itu, akan ada beberapa tindakan yang dilakukan oleh PSSI jika wasit terbukti tidak memimpin pertandingan dengan benar. Salah satu hukumannya yaitu, wasit tersebut akan didegradasi untuk memimpin pertandingan di Liga 2.

Baca Juga:

PSSI Kaji Penggunaan VAR dan Lakukan Evaluasi Wasit Liga 1 2019

Komdis PSSI Keluarkan Keputusan untuk 4 Klub dan 2 Individu Lewat Sidang 26 Mei

"Pada pekan ini kami memanggil tujuh wasit yang sudah bertugas pada pekan pertama dan kedua Liga 1 2019. Evaluasi kami akan lakukan bersama Komite Wasit. Kami juga mengumpulkan laporan teknis dari penilai wasit (referee assessor PSSI) sebagai salah satu bahan dari evaluasi," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha, Senin (27/8).

"PSSI berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas perangkat pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pada tahun ini kami juga akan mendirikan badan wasit independen. Untuk itu kami tidak akan mentolerir setiap pelanggaran peraturan permainan apabila terbukti telah terjadi kesalahan," tambahnya.

Pemanggilan pengadil lapangan akan dilakukan oleh PSSI dalam dua pekannya. Oleh sebab itu, tidak hanya wasit-wasit yang bermasalah saja yang dipanggil yang akan dievaluasi.

"Begitu juga yang terjadi setiap pekan, dan itu yang selalu kita share ke media dengan harapan semangat ini untuk evaluasi dan mengembangkan dan membangun. Secara teknikal dan membuat lebih baik dan bukan untuk menyalahkan satu sama lain," ujarnya.

"Pada intinya hal apapun yang PSSI lakukan kami harus patuh kepada keputusan yang sudah berlaku," pungkas wanita lulusan master FIFA itu.

PSSI Liga 1 Liga 1 2019 Wasit Ratu Tisha Destria
Posts

4.871

Bagikan