PSSI Pastikan Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 23 Mei 2021
PSSI Pastikan Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Teka-teki kedatangan Elkan Baggott di pemusatan latihan atau training camp (TC) akhirnya menemui titik terang. Bek berusia 18 tahun ini dipastikan tidak bisa memenuhi panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Kepastian tidak datangnya Elkan Baggott ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

“Elkan Baggott tidak bisa datang ke Dubai untuk membela Timnas Indonesia, kami sudah mendapatkan jawaban," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh awak media, Sabtu (22/5) Malam.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Mengharuskan Enam Pemain Timnas Jalani Latihan Tambahan

Asnawi Baru Latihan Ringan bersama Timnas Indonesia

Lebih lanjut, pria yang juga menjadi Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu juga menambahkan, Elkan Baggott menganggap UEA sebagai daerah rawan COVID-19. Ia harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari jika kembali ke Inggris.

Sementara itu, Elkan Baggott akan mengikuti pramusim bersama Ipswich Town. Sebelumnya, Elkan Baggott dipinjamkan ke King’s Lynn Town sejak Maret 2021 lalu. Namun, peminjamannya berlangsung lebih cepat setelah Ipswich Town menariknya kembali, dan berhasil membawa klub ke final Piala FA U-18.

"Klubnya masih sangat membutuhkan kehadiran Elkan Baggott di laga-laga berikutnya. Ia juga memandang bahwa UEA adalah zona merah COVID-19," jelas Yunus Nusi.

TC Timnas Indonesia ini merupakan persiapan untuk bermain tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Selain itu, Timnas Indonesia telah ditunggu oleh Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Timnas Indonesia Elkan Baggott Breaking News
Posts

4.871

Bagikan