PSSI Pastikan FIFA Belum Pilih Stadion untuk Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 Januari 2020
PSSI Pastikan FIFA Belum Pilih Stadion untuk Piala Dunia U-20
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI memastikan sepuluh stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 punya peluang sama untuk dipilih. Sejauh ini, FIFA belum menentukan stadion yang jadi host dan berapa jumlahnya.

Sempat ramai diperbincangkan adanya informasi enam stadion yang dipilih FIFA. Informasi itu bersumber dari risalah rapat koordinasi penyelenggaran Piala Dunia U-20 yang ditandatangani Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Dalam poin pertama, dijelaskan adanya laporan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, setelah berkoordinasi dengan FIFA di Swiss, 17-18 Januari 2020.

Salah satu butirnya yakni FIFA setuju ada enam stadion yang jadi host Piala Dunia U-20. Mulai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga:

Profil 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

FIFA Setujui 6 Stadion, Piala Dunia U-20 2021 Digelar di Indonesia Mulai 24 Mei

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan FIFA baru akan menetapkan setelah berkunjung ke Indonesia pada bulan Maret mendatang. Perwakilan FIFA akan melihat langsung sepuluh stadion yang disiapkan PSSI.

"Kalau venue kan perlu dilihat dulu. FIFA baru ke Indonesia pada bulan Maret. Ini informasi terbaru yang saya terima," terang Mochamad Iriawan disela galadinner Kongres PSSI di Bali, Jumat (24/1) malam.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, berharap FIFA sudah menetapkan stadion yang jadi host pada bulan Maret. Dengan begitu, pemerintah daerah bersama pemerintah pusat bisa mengebut pengerjaan agar selesai tepat waktu.

"Buat kami, lebih cepat diputuskan venuenya, lebih baik, agar kita bisa renovasi lebih cepat. Hampir semua butuh renovasi, kecuali GBK, yang mendekati sempurna. Stadion-stadion ini penyempurnaan-penyempurnaan," tuturnya saat wawancara sebelumnya pada Kamis (23/1) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Pssi Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan