BolaSkor.com - PSSI memastikan kontrak dua asisten pelatih Timnas Indonesia tidak diperpanjang. Keduanya adalah Sahari Gultom dan Alex Aldha.

Sahari Gultom selama ini menjabat sebagai pelatih kiper. Sementara Alex ditugaskan sebagai salah satu pelatih fisik.

Menurut PSSI, keputusan tidak memperpanjang kontrak Sahari dan Alex berdasarkan permintaan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dengan demikian, saat ini tersisa Nova Arianto sebagai pelatih lokal di staf kepelatihan Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Ada Opsi Perpanjangan Kontrak, PSSI Tetap Percaya Shin Tae-yong

Ketum PSSI Optimistis Timnas Putri Bicara Banyak di Piala Asia

"Kalau Sahari dan Alex memang diminta Shin Tae-yong untuk tidak diperpanjang kontraknya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi kepada BolaSkor.com, Selasa (18/1) siang WIB.

"Kebetulan kontrak keduanya juga sudah habis," ujarnya menambahkan.

Untuk sementara, posisi pelatih kiper yang ditinggalkan Sahari Gultom akan diisi oleh Yoo Jae-hoon. Eks pemain Persipura Jayapura tersebut memang disiapkan Shin Tae-yong sebagai pelatih kiper Timnas Indonesia ke depannya.

Jika disetujui PSSI, komposisi tim pelatih Timnas Indonesia akan diisi Choi In-cheol (asisten pelatih utama), Nova Arianto (asisten pelatih), dan Dzenan Radoncic (asisten pelatih). Lalu ada Kim Bong-soo (pelatih kiper utama), Yoo Jae-hoon (pelatih kiper) Shin Sang-gyu (pelatih fisik), Kim Jong-jin (analis pertandingan), serta Jeong Seok-seo (interpreter/penerjemah).