BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dipastikan lintas tahun (2020-2021). PSSI pun merencanakan kompetisi akan selesai sebelum Maret 2021.

Hal ini tentu membuat jadwal padat di setiap pekannya. Bisa berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia. Meski begitu, PSSI tidak punya piliihan.

Sebelumnya, PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani Mochamad Iriawan pada, Sabtu (27/6). SK tersebut menegaskan kompetisi akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga:

Penerapan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 dan Liga 2 Menunggu Arahan Shin Tae-yong

PSSI: Keputusan Final 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Ada di Tangan FIFA

Meski begitu, PSSI belum menyertakan format, regulasi, dan jadwal kick-off kompetisi. Hanya mencantumkan rencana ssoal pembaharuan kontrak pemain, pelatih, dan staf klub. Di mana 50 persen untuk Liga 1 dan 60 persen atau minimal setara Upah Minimum Regional (UMR) untuk Liga 2.

"Yang pasti, kira-kira jadwal bergeser ke awal tahun depan, karena tidak mungkin hanya beberapa bulan atau tiga bulan. Itu misal kompetisi mulai tanggal 1 Oktober dimulainya," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan, Minggu (28/6/2020).

"Dalam waktu dekat PT LIB (Liga Indonesia Baru) akan bekerja menyesuaikan hal-hal yang berkaitan dengan jadwal dan waktu. Mudah-mudahan sebelum Maret kompetisi sudah selesai ya," harapnya.