PSSI Pastikan Lanjutan Liga 1 Tetap Digelar di Bali

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 05 Februari 2022
PSSI Pastikan Lanjutan Liga 1 Tetap Digelar di Bali
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI selaku regulator Liga 1 2021/2022 memastikan bahwa kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bakal tetap digelar di Pulau Bali.

Sebelumnya beberapa pihak mengusulkan supaya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memindahkan sisa pertandingan musim ini ke tempat lain, seperti Jawa Tengah dan Yogyakarta atau Jabodetabek.

Usulan ini muncul setelah banyak pemain dan ofisial klub Liga 1 2021/2022 terpapar COVID-19. Data dari LIB pada 2 Februari disebutkan kalau jumlah yang terpapar mencapai 68 orang.

"Masih tetap di Bali. Nanti akan ada emergency meeting (untuk membahas hal ini)," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:

Kick-off Liga 3 Nasional 6 Februari, Delapan Laga Digelar

Merah-Putih Bisa Berkibar di Piala AFF U-23, PSSI Ucapkan Apresiasi

Meski demikian, Yunus Nusi memastikan PSSI tidak menutup mata atas meningkatnya kasus positif virus corona dari klaster Liga 1. Ia menegaskan kalau PSSI mendengar saran dari berbagai pihak.

"Karena itu kami sudah minta ada pengetatan. PT LIB punya satgas untuk prokes. Kami minta mereka pantau (akitivitas) para pemain di klub," ujar Yunus.

Sebelumnya, Direktur Operasional LIB, Sudjarno, juga menyebutkan kalau tidak ada rencana memindahkan venue pertandingan dari Bali ke tempat lain.

"Belum ada pemikiran pindah dari Bali, Insyaallah kami netralisir, kami cari treatment-nya, kami cari solusinya, sehingga betul-betul bisa diselesaikan kompetisi Liga 1 2021/2022 ini di Bali," tutur Sudjarno.

Adapun imbas dari peningkatan kasus COVID-19 di Liga 1 membuat dua partai pekan ke-22 harus ditunda. Dua laga tersebut adalah Persipura Jayapura Vs Madura United dan PSM Makassar kontra Persib Bandung.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan