PSSI Pastikan Liga 1 2019 Digelar 8 Mei saat Bulan Ramadan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Maret 2019
PSSI Pastikan Liga 1 2019 Digelar 8 Mei saat Bulan Ramadan
Persija Jakarta. (Instagram Persija).

BolaSkor.com - PSSI memastikan sebagai regulator sepak bola Indonesia bahwa Liga 1 2019 digelar pada tanggal 8 Mei mendatang. Hal ini seiring bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria. Ia pun menjelaskan mengapa PSSI telah memutuskan Liga 1 2019 digelar pada 8 Mei.

"Liga 1 itu 8 Mei, PT LIB (Liga Indonesia Baru, oeparor kompetisi) lagi finalisasi. Liga 2 mulai satu atau dua pekan setelah kick-off Liga 1. Dua pekan setelah lebaran akan kami gelar Liga 1 U-18, lalu sebulan kemudian U-20.
Yang akan bergulir di akhir April ini adalah Elit Pro Akademi U-16," kata Ratu Tisha.

"Iya (digelar 8 Mei) karena kita mengejar rampung tahun ini dan Desember semoga selesai. Kami berharap PT LIB sudah merampungkan jadwalnya," tambahnya.

Baca Juga:

Joko Driyono Resmi Ditahan, PSSI Beri Respons

Tak Ingin Langgar Statuta, Gusti Randa Hanya Plh Ketum PSSI

Di sisi lain, Ratu Tisha mengatakan bahwa PSSI belum memastikan akan menggelar Liga 1 Putri.

"Untuk Liga 1 Putri akan lihat di semester dua ini waktunya karena menunggu infrastruktur, regulasi, perpindahan dan lain-lain. Presiksi kita Agustus," tutupnya.

Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub. Di mana da tiga klub promosi dari Liga 2 musim lalu, yakni PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. Ketiganya pengganti klub yang terdegradasi ke Liga 2 2019, yakni Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

Sebelumnya, PT LIB sudah memastikan Liga 1 2019 bergulir 8 Mei. Laga pembuka akan mempertemukan Persija Jakarta menghadapi lawannya. Ini sebagai apresiasi Persija menjadi juara Liga 1 2018. Belum ditentukan siapa lawan Persija nantinya di laga pembuka.

Pssi Ratu Tisha Destria PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan