PSSI Pastikan Liga 1 Lanjut, Pelatih Persebaya Surabaya Tunggu Arahan Manajemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Juni 2020
PSSI Pastikan Liga 1 Lanjut, Pelatih Persebaya Surabaya Tunggu Arahan Manajemen
Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kepastian melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 digedok PSSI. Skuat Persebaya Surabaya siap mematuhi apapun keputusan manajemen.

Setelah melakukan rapat virtual Exco PSSI, federasi sepak bola Indonesia memutuskan kompetisi musim 2020, baik Liga 1 maupun Liga 2 bakal berlanjut pada September atau Oktober mendatang. Keputusan tersebut mendapatkan banyak respons positif.

"Pasti kami akan mengikuti yang menjadi keputusan, tentunya saya harus berkomunikasi dengan manajemen Persebaya," kata pelatih Persebaya Aji Santoso. "Apapun keputusan dari manajemen Persebaya pasti kami akan mengikuti," imbuhnya.

Arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga belum bisa menentukan langkah selanjutnya pasca pengumuman tersebut, utamanya terkait program latihan. Dia tetap menunggu keputusan manajemen.

Baca Juga:

Perjuangan Bek Madura United Andik Rendika Rama, Gantungkan Hidup dari Uang Tabungan

Regulasi dan Tanggal Kick Off Liga 1 serta Liga 2 Masih Jadi Pembahasan PSSI bersama PT LIB

Tak hanya itu, Aji Santoso mengaku sebenarnya bingung merespons keputusan PSSI. Pasalnya, pemerintah melalui Gugus Tugas COVID-19 melarang kegiatan olahraga yang sifatnya sentuhan fisik. Olahraga yang sifatnya sentuhan fisik seperti basket dan sepak bola, karena dianggap menimbulkan risiko bagi masyarakat.

"Itu (keputusan Gugus Tugas COVID-19) kan juga pengumuman resmi," tegas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Sementara itu, gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra, menyambut baik keputusan PSSI yang memastikan kelanjutan Liga 1 2020. Rendi Irwan merasa senang bakal bisa beraksi lagi setelah kompetisi terhenti sekitar tiga bulan karena pandemi COVID-19.

"Alhamdullilah kalau dilanjutkan. Kami menyambutnya dengan senang hati," ujar Rendi. "Kami serahkan semua kepada PSSI. Semua keputusan mereka yang menentukan, kami pemain hanya menanti kepastiannya," lanjutnya.

Terkait belum adanya kepastian jadwal, Rendi tidak terlalu risau dan tidak mau terburu-buru. Dia pasrah kepada federasi sepak bola Indonesia itu untuk memutuskan yang terbaik. "Kami juga belum melakukan persiapan," tandas mantan pemain Persik Kediri tersebut.

Ya, meski sudah diputuskan kompetisi bakal berlanjut, PSSI belum menentukan kepastian jadwal pertandingan. Hanya saja PSSI sudah memberikan opsi kepada PT Liga Indonesia Baru untuk memulai kompetisi pada September atau Oktober. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 1 Persebaya surabaya Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan