BolaSkor.com - PSSI memastikan jadwal Piala Dunia U-20 2021 belum berubah, meski saat ini pandemi Virus Corona (COVID-19) belum mereda. Hal ini dipastikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita

"Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah yaitu pada tanggal 20 Mei-12 Juni tahun 2021," ujar Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut Ira, kepastian itu diperoleh dari pertemuan rutin PSSI dengan FIFA untuk membicarakan soal persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. PSSI dan FIFA baru saja melakukan rapat virtual pada 2 dan 5 Juni 2020.

Baca Juga:

Pramusim Permintaan APSSI Tanda Pelaku Kompetisi Kurang Profesional

Tidak Bijak jika Ada Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Hanya demi Piala Dunia U-20

Dalam rapat tersebut, FIFA diwakili oleh Manajer Turnamen Sepak Bola Putra Christian Schmolzer dan Kepala Divisi Sepak Bola Belia Roberto Grassi. Terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, FIFA mengharuskan tuan rumah membuat laporan berkala, misalnya H-16 bulan, H- 14 bulan, H-12 bulan, dan selanjutnya.

"Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 antara lain bidang manajemen proyek, hubungan media dan komunikasi, keuangan, administrasi, legal, pemasaran, sponsor, perjalanan, transportasi, logistik, keselamatan dan keamanan, operasi, kompetisi, wasit, penyiaran dan lain-lain," kata Ira.

"FIFA menyambut baik laporan kami. Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan pertemuan dengan PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20," kata Ira.