PSSI Pastikan PT LIB Tetap Jadi Operator Liga 2 Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 28 Mei 2023
PSSI Pastikan PT LIB Tetap Jadi Operator Liga 2 Musim Depan
Ketum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan usai memimpin Kongres PSSI tahun 2023 di Hotel Intercontinental, Jakarta, Minggu (28/5). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB tetap menjadi operator untuk Liga 2 musim depan. Dengan demikian, rencana PSSI membentuk operator baru khusus untuk Liga 2 belum akan terlaksana pada tahun ini.

"Sementara tetap (sama) di Liga 1 (PT LIB). Tahun depan nanti kita lihat lagi," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Hotel Intercontinental, Jakarta, Minggu (28/5).

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus mengakui pihaknya sudah mendapat mandat dari PSSI untuk menjadi penyelenggara Liga 2 musim depan. Ferry mengatakan ada ketidaksiapan dari klub-klub Liga 2 untuk membentuk operator baru.

"Sebab memang tidak mudah. Perlu banyak persiapan, seperti back office dan sumber daya manusianya. Sedangkan LIB infrastrukturnya sudah ada. Istilahnya tinggal melanjutkan," tutur Ferry Paulus.

Baca Juga:

PT LIB Gelar RUPS Setelah Kongres PSSI

Ferry Paulus Berharap Tidak Dipilih Lagi Jadi Dirut PT LIB

Liga 2 Gunakan Pemain Asing, Deltras FC Kantongi Nama yang Jadi Incaran

"Mudah-mudahan (musim) berikutnya bisa mandiri agar fokus, (sehingga) komersialisasi (Liga 2) meningkat," ucapnya.

Liga 2 musim 2023/2024 rencananya akan diputar mulai September mendatang. Sebelum itu klub-klub bakal melakukan pertemuan setelah PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama 18 klub Liga 1 dan PSSI.

"Kemungkinan (pertemuan) di pekan ketiga bulan Juni, setelah RUPS yang rencananya tanggal 20 Juni, satu hari setelah (Timnas Indonesia) lawan Argentina," tutur mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Erick thohir Ferry paulus Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

3.675

Bagikan