PSSI Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 16 November 2021
PSSI Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam kegiatan diskusi bersama wartawan di Garuda Store, Jakarta. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan tidak ada satu pun pemain titipan di Timnas Indonesia. Rumor mengenai pemain titipan di Timnas Indonesia memang selalu muncul dalam beberapa tahun terakhir ini saat ada kegiatan pemusatan latihan atau TC.

"Shin Tae-yong itu tidak ada pemain titipan, dia kan enggak punya teman di sini," kata Iriawan, dalam kegiatan diskusi bersama awak media di Garuda Store, Jakarta, Senin (15/11) sore WIB.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Skuat Garuda dalam Kepercayaan Tinggi

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Senior dan U-18 di Turki

Iriawan berujar, sebagai Ketua Umum PSSI, dirinya juga tidak pernah campur tangan dalam urusan teknis, termasuk soal pemilihan pemain. Iriawan juga memastikan semua pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia merupakan pilihan Shin Tae-yong, tanpa ada rekomendasi dari pihak lain.

"Saya (PSSI) tak campur tangan soal pemain timnas. Artinya siapa pun yang diminta Shin, saya akomodir. Misalnya yang bersangkutan mengajukan 4 (pemain) naturalisasi," ujar Iriawan.

"Kemarin sebelum berangkat ke Turki, dia mengajukan ke saya itu akomodir. Komunikasi saya dengan Shin itu enak. Saya cerita ini, ada teman yang mau nitip pemain ke timnas, itu nggak bisa," tuturnya.

Adapun Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau TC di Turki, sebagai bagian dari persiapan sebelum tampil Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Selain TC, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni dua uji coba internasional menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan