BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa Timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2020 dengan 30 pemain. Artinya sesuai dengan yang diperbolehkan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong hanya memanggil 26 pemain. Syahrian Abimanyu urung memenuhi panggilan, sehingga pemusatan latihan termasuk uji coba dalam FIFA Matchday diikuti 25 pemain.

Terakhir Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott pulang ke klubnya, sehingga Timnas diisi 23 pemain setelah uji coba melawan Afghanistan.

"Jumlahnya 30 pas. Berarti empat pemain lagi yang akan dipanggil," kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

Baca Juga:

Baru Mees Hilgers dan Sandy Walsh Setuju untuk Bela Timnas Indonesia

Roberto Mancini Emoh, PSSI Intip Peluang Kiper Sampdoria Dinaturalisasi untuk Timnas

Menurut Iriawan, pemanggilan pemain sebelumnya juga sudah dibahas dalam rapat PT Liga Indonesia Baru (LIB). "Kemarin hasil rapat dengan LIB, nanti pada saatnya akan ada penambahan dari klub-klub, yang memang Shin Tae-yong inginkan," kata Iriawan.

Terkait Egy Maulana Vikri, Iriawan menjelaskan bahwa Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri masih berkoordinasi dengan pihak FK Senica.

FK Senica baru melepas Egy Maulana Vikri setelah tanggal 18 Desember. Dengan demikian Egy tak akan tersedia di fase grup dan baru tampil di Piala AFF jika Timnas Indonesia menembus semifinal.

"Yang jelas Elkan Baggott bisa main di Piala AFF. Kalau Egy sampai sekarang, coach Indra Sjafri yang komunikasi. Mungkin satu-dua hari akan disampaikan kepastian."

"Kita berharap klub (FK Senica) memberikan. Karena Piala AFF penting buat kita, buat Indonesia untuk mencapai target yang diinginkan federasi," jelas Iriawan.