PSSI Pastikan Timnas Indonesia Beruji Coba Melawan Oman pada 29 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 April 2021
PSSI Pastikan Timnas Indonesia Beruji Coba Melawan Oman pada 29 Mei
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memastikan Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Oman pada 29 Mei. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI memberi kepastian setelah melakukan pembahasan lebih dulu Rabu (14/4), seperti disampaikan Direktur Teknik Indra Sjafri sebelumnya.

Federasi Sepak Bola Oman (OFA) lebih dulu mengumumkan soal agenda ini pada Selasa (13/4). Sebelum menghadapi Indonesia, Oman akan menjajal kekuatan Thailand pada 25 Mei.

"Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman PSSI.

Baca Juga:

Oman Agendakan Uji Coba Melawan Timnas Indonesia

PSSI Panggil Pemain Timnas Indonesia Selepas Piala Menpora

"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti," sambungnya

Timnas Indonesia lebih dahulu melawan Afghanistan pada 25 Mei. Dua laga uji coba tersebut akan digelar di Uni Emirat Arab (UEA).

Uji coba ini sebagai bagian persiapan untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G yang akan digelar terpusat di UEA. Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

"Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni Timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan lebih dahulu di Jakarta pada awal Mei 2021.

Timnas Indonesia Oman Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan